Tuesday, February 1, 2011

Unggul Tujuh Poin, Azulgrana Tak Jumawa

Barcelona saat ini unggul tujuh poin atas Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Meski demikian, Azulgrana tak merasa mereka makin dekat ke gelar juara.

Kemenangan 3-0 atas Hercules di partai Liga Spanyol, Minggu (30/1/2011) dinihari WIB membuat Barca sudah mencatatkan 15 kemenangan beruntun di ajang liga. Di saat yang sama, Madrid malah takluk 0-1 dari Osasuna. Selisih poin antara Barca dan Madrid pun melebar menjadi tujuh poin. Namun hal ini tak membuat pasukan Pep Guardiola lengah.

"Tujuh poin merupakan selisih yang sangat kecil karena kekalahan bisa saja datang ketika Anda tidak menduganya," ujar Eric Abidal, seperti dikutip ESPN Star.

"Kalau kami kalah di dua pertandingan mereka akan kembali tepat di belakang kami dan kami tahu mereka tak akan kehilangan lebih banyak poin lagi," imbuh bek asal Prancis tersebut.

"Masih ada 17 laga tersisa yang menyediakan banyak poin. Kami akan melihat dimana posisi kami dan mereka setelah 10 atau 11 laga lagi. Kami harus melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan dan tidak tergelincir."

Abidal juga menyebut kekalahan mengejutkan Madrid di tangan Osasuna bisa terjadi lagi kapan saja. Barca pun pernah mengalami hal serupa saat dipermalukan Hercules 0-2 di Nou Camp.

"Kekalahan Madrid di Pamplona harus jadi peringatan buat kami," sambung pemain 31 tahun ini.

"Saat tim lain bertemu Madrid atau Barca mereka akan berusaha melakukan segalanya untuk menang, karena sebuah kemenangan sangat penting untuk mereka," tutupnya.

No comments:

Post a Comment