Tuesday, February 1, 2011

Sebelas Kemenangan Lagi, Milan Scudetto

Milan - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menilai bahwa nilai 80 akan membawa timnya meraih scudetto. Untuk itu Milan harus meraih 11 kemenangan lagi untuk menjuarai Seri A musim ini.

Seri A musim ini menyisakan 16 pekan lagi. Rossoneri masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 47, unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya Napoli.

Dari 16 pertandingan tersisa, 11 di antaranya wajib dimenangi oleh Milan. "Kami perlu 11 kemenangan lagi untuk meraih poin 80, di mana menurut saya poin tersebut berarti scudetto. Untuk bisa lebih baik dari Milan, para pesaing harus menang 13 kali atau 16 kali," ujar Allegri dilansir dari Football-Italia.

Bagaimana Allegri mendapatkan angka 80 sebagai nilai aman untuk memastikan juara Seri A? Boleh jadi allenatore Milan itu berkaca dari tiga musim terakhir, di mana rata-rata poin yang diperoleh oleh sang juara Seri A adalah 83. Rinciannya adalah poin 85 di musim 2007/08, 84 di stagione 2008/09 dan 82 di kompetisi 2009/10. Tiga musim tersebut seluruhnya dikuasai Inter Milan

Di pertandingan yang tersisa, Milan akan bertindak sebagai tuan rumah ketika menghadapi tim-tim yang saat ini menghuni papan atas. Perincian jadwal tersebut adalah kontra Lazio (1 Februari), menghadapi Napoli (28 Februari), melakoni derby dengan Inter Milan (3 April).

Ada pun sejumlah jadwal yang berpotensi menyulitkan Milan yaitu melawat ke kandang Juventus (5 Maret) dan AS Roma (8 Mei).

No comments:

Post a Comment