Tuesday, February 1, 2011

Juve Pinjamkan Amauri ke Parma

Turin - Juventus melakukan perombakan di lini depannya. Bianconeri mengirim Amauri ke Parma. Sebagai gantinya,La Vecchia Signora meminjam Alessandro Matri dari Cagliari.

Barisan depan menjadi salah satu posisi yang cukup rawan di Juventus. Striker Fabio Quagliarella mengalami cedera yang memaksanya menepi cukup lama. Sementara itu Luca Toni yang didatangkan untuk menambal kekurangan yang ada, juga mengalami cedera.

Dengan kondisi ini, pelatih Luigi Del Neri harus memutar otak untuk melakukan pembenahan di deretan attacante. Di bursa transfer musim dingin ini, Juventus mendatangkan Alessandro Matri.

Juve melalui situs resminya mengumumkan Matri diboyong dari Cagliari dengan status pinjaman. Bianconeri harus mengeluarkan biaya 2,5 juta euro untuk meminjam pemain 26 tahun itu. Matri dipinjam hingga akhir musim.

Dalam kesepakatan juga dicantumkan La Vecchia Signora bisa memboyong Matri secara permanen dengan biaya 15,5 juta euro. Biaya transfer bisa diangsur selama tiga tahun.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Cagliari memiliki sepenuhnya bek Lorenzo Ariaudo. Sebelumnya pemain timnas Italia U-21 ini dimiliki bersama oleh I Isolani dan "Zebra Turin".

Matri bermain untuk Cagliari sejak tahun 2007. Di Seri A musim ini ia tampil 19 kali dan mencetak 11 gol.

Setelah mendatangkan attacante anyar, Juve juga melepas salah satu pemain depannya. Dia adalah Carvalho Amauri. Dikutip dari Football-Italia, pemain berdarah Brasil itu dipinjamkan ke Parma.

Dalam dua tahun terakhir, Amauri praktis bisa dikatakan puasa gol. Terakhir kali ia membobol gawang lawan adalah saat menghadapi Genoa, 14 Februari tahun lalu. Amauri diboyong Juventus di tahun 2008 dengan nilai transfer 22,8 juta euro.

No comments:

Post a Comment