Sunday, February 13, 2011

Cavani Dua, Napoli Bekuk Roma

Napoli berhasil meraih kemenangan penting atas tuan rumah AS Roma. Dua gol Edinson Cavani mengantar I Vesuviani menang 2-0. Tambahan tiga poin membuat Napoli terus membayangi AC Milan di capolista.

Laga Roma kontra Napoli digelar di Olimpico, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB. Cavani membuka keran gol-nya lewat titik putih di awal babak kedua. Pemain asal Uruguay itu memantapkan kemenangan Napoli tujuh menit menuju bubaran.

Hasil ini membuat Napoli terus menempel pemuncak klasemen AC Milan. I Partenepoi mengoleksi poin 49 atau ketinggalan tiga angka dari Milan.

Sementara Roma ada di peringkat ketujuh dengan poin 38. Bagi Il Lupi, ini merupakan kali pertama mereka kalah di kandang sendiri di Seri A musim ini.

Jalannya Pertandingan

Roma menghadapi Napoli di Olimpico, Minggu (13/2/2011) dinihari WIB. Pelatih Roma Claudio Ranieri menyimpan Francesco Totti di bangku cadangan. "Pangeran Roma" ini baru tampil di menit ke-77.

Permainan keras pun tersaji dalam laga ini. Sempat terjadi kegaduhan yang dipicu oleh pertengkaran antara Marco Casetti dan Ezequiel Lavezzi. Pertengkaran ini memicu adu mulut yang melibatkan pemain lainnya dan pertandingan berhenti beberapa menit.

Menit ke-22 siku Andrea Dossena terlihat menghantam wajah Rodrigo Taddei.

Napoli mampu mengimbangi permainan Roma. Beberapa kali tekanan yang dilancarkan Edinson Cavani dkk. berhasil menghadirkan ancaman di kotak penalti Il Lupi.

Sementara itu lini depan Roma yang mengandalkan Marco Borriello-Mirko Vucinic yang didukung Rodrigo Taddei dan Fabio Simplicio masih kalah garang dibanding Cavani cs. 

Kesempatan bagus bagi Roma didapat Vucinic di menit ke-16. Sepakannya masih bisa ditangkap oleh Morgan de Sanctis. Sementara peluang terbaik Napoli hadir menit ke-28 tendangan bebas Walter Gargano ditepis oleh Julio Sergio.

Wasit menghadiahkan penalti kepada Napoli usai Marek Hamsik dilanggar Juan di menit keempat babak kedua. Eksekusi yang dilakukan Cavani berhasil membawa Napoli memimpin 1-0.

Penalti Cavani sempat membentur tiang gawang sebelah kanan, bola kemudian bergerak ke kiri. Dari tayang ulang, bola sudah melewati garis gawang. Namun boleh jadi sebagai "penegas" Cavani kemudian menyambar bola rebound untuk menggetarkan gawang tuan rumah.

Seperempat jam menuju bubaran, peluang Roma lewat tendangan Jeremy Menez masih bisa ditepis De Sanctis.

Gol! Napoli menggandakan skor tujuh menit menuju bubaran, kembali Cavani sebagai pencetak gol-nya. Berawal dari umpan silang Paolo Cannavaro dari sisi kanan, Cavani berhasil menemukan ruang di antara Marco Casetti dan Aleandro Rosi.

Meski sedikit mendapatkan gangguan dari Rosi, Cavani berhasil melesakkan bola ke gawang Serigala Ibukota.

Susunan Pemain

AS Roma: Julio Sergio; Juan, Cassetti, Riise, Aleandro Rosi, De Rossi, Simplicio (Greco 77), Perotta, Taddei (Menez 46'), Borriello, Vucinic (Totti 77)

Napoli: De Sanctis; P.Cannavaro, Aronica, Campagnaro, Gargano, Paziensa, Dossena (Zuniga 60), Maggio, Hamsik (Yebda 74), Cavani (Mascara 85), Lavezzi

No comments:

Post a Comment