Sunday, January 16, 2011

Sanjungan untuk Bek Spurs dan MU

London - Harry Redknapp menyebut kegagalan Tottenham Hotspur menjebol gawang Manchester United karena tangguhnya bek The Red Devils. Di sisi lain dia juga memuji pemain bertahannya yang sukses meredam serangan lawan.

Di White Hart Lane, Minggu (16/1/2011) malam waktu setempat, laga Tottenham Hotspur vs Manchester United berlangsung sengit sejak menit awal. Tensi tinggi laga bisa terlihat dari tujuh kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam laga tersebut.

Bermain di kandang sendiri namun gagal menang layak disesali Spurs. Apalagi mereka sempat unggul jumlah pemain setelah Rafael da Silva diusir setelah dapat kartu kuning kedua di menit 74.

Diakui Harry Redknapp usai pertandingan, skor 0-0 yang tercipta dalam laga sengit tersebut datang karena performa menawan yang ditampilkan dua bek tengah masing-masing tim. Rio Ferdinand-Nemanja Vidic di pihak MU dan duet William Gallas-Michael Dawson pada kubu Spurs.

"Kedua tim bertahan dengan baik, terutama dua bek tengah di kubu mereka dan Dawson serta (William) Gallas di pihak kami. Mereka fantastis, melakukan pekerjaannya dan membuat ini jadi sulit," ungkap Redknapp seperti diberitakan Soccernet.

Sanjungan terhadap pemain bertahan kedua kesebelasan sebelumnya juga dilontarkan Sir Alex Ferguson. Setelah bermain dengan 10 orang, barisan belakang Setan Merah memang masih sangat solid meredam gempuran The Lilywhites.

Terkait hasil laga yang 0-0, Redknapp menyebut kalau MU memang sulit ditundukkan. Meski sudah bermain sangat terbuka di menit-menit akhir laga, gol yang diharapkan tetap tak kunjung datang.

''Tak banyak peluang bia dibuat. Saya pikir kami melewati pertandingan tanpa mampu menciptakan peluang matang. Mereka punya tim juara Liga Champions, mereka menjalani pertandingan-pertandingan besar dan mempertahankan keikutsertaannya di Eropa. Mereka datang ke sini dan sulit dikalahkan."

"Saat mereka bermain dengan 10 orang, kami tak bisa bermain lebi terbuka lagi. Kami sudah sangat terbuka sangat lebar," tuntas Redknapp.

No comments:

Post a Comment