Sunday, February 13, 2011

Hadapi Inter Ajang Pembuktian Juventus

Terlempar ke posisi delapan klasemen sementara, sulit menyebut Juventus sebagai klub papan atas Liga Italia sekarang ini. Status tersebut bisa dipertahankan asal menundukkan Inter Milan malam nanti.

Dengan 38 poin yang dimiliki saat ini, Juventus sesungguhnya cuma tertinggal enam angka dari Inter di posisi tiga. Namun dibanding Nerazzurri, performa Bianconeri dinilai jauh tertinggal.

Saat Inter mulai bangkit usai di besut Leonardo, Juventus masih bekutat dengan inkonsistensi. Kemenangan 3-1 atas Cagliari pekan lalu adalah yang pertama didapat Gianluigi Buffon cs setelah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun.

Ditambah tak lagi berlaga di kompetisi Eropa, Juventus seperti kehilangan nama besarnya sebagai klub tersukses di Italia. Sebuah kondisi yang bisa sedikit terobati andai mereka memetik kemenangan saat menjamu Inter Milan, Senin (14/2/2011) dinihari WIB. Demikian diyakini Luca Toni.

"Inter sangat tangguh, tapi ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa untuk membuktikan dari apa kami terbuat dan sebagai ujian ambisi kami," cetus Luca Toni di Footballa Italia.

Menundukkan Nerazzurri disebut Toni sangat mungkin dilakukan Juventus. Itu hanya akan bisa dilakukan andai "Si Nyonya Tua" tampil habis-habisan dan kompak di atas lapangan dan menjaga gawang bersih dari kebobolan.

"Kami akan bisa tampil bagus jika bisa memaksimalkan kekuatan kami. Saya tak tahu apakah kemenangan atas Nerazzurri akan menjadi titik balik, tapi itu akan mendorong kepercayaan diri kami."

"Kami punya tekad besar dan kesatuan, kami bisa mendapat hasil bagus atas Inter. Sangat penting untuk tidak kemasukan, tapi lini depan juga harus melakukan tugasnya, seperti yang kami lakukan menghadapi Cagliari," tuntas pemain yang baru didatangkan dari Genoa itu.

No comments:

Post a Comment