Thursday, January 20, 2011

Penyerang Roma 'Pusingkan' Ranieri

Pelatih AS Roma Claudio Ranieri tengah "pusing". Kondisi ini dipicu oleh situasi yang terjadi akibat berlimpahnya stok pemain depan Giallorossi. Bagaimana pelatih berjuluk The Tinkerman menyikapinya?

Roma saat ini memiliki lima pemain berposisi penyerang. Mereka adalah Francesco Totti, Mirko Vucinic, Adriano, Jeremy Menez, dan Marco Borriello. Dimotori kelima nama ini, Roma memenangi lima dari enam laga terakhir mereka.

Borriello merupakan top skorer sementara Roma di Seri A dengan sembilan gol, diikuti Vucinic dan Totti.

Dengan kondisi ini, maka posisi di lini depan Il Lupi menjadi ajang perebutan. Totti yang merupakan ikon tim pun tak jarang harus duduk di bangku cadangan. Hal ini kadang memantik rumor bahwa terjadi perseteruan akibat ketidakpuasan Er Purpone karena tidak menjadi pilihan utama.

Kondisi serupa juga terjadi pada Mirko Vucinic. Pemain yang membela Roma sejak tahun 2006 ini juga diberitakan gerah karena tak menjadi pilihan utama.

Ranieri pun mengerti tentang kondisi dilematis yang harus dia hadapi. Ia juga memahami bahwa keputusannya belum tentu bisa diterima dengan senang hati oleh pasukannya.

"Saya paham. Totti dan Vucinic sebelumnya menjadi pemain utama, namun ini adalah kali pertama saya memiliki begitu banyak pilihan di lini depan. Kami harus belajar untuk menghadapi ini bersama-sama," tandas Ranieri.

"Memang semua pemain ingin melakukan yang terbaik. Namun pemain juga harus mengerti apa yang dibutuhkan pelatih untuk tim. Saya harus memikirkan demi kebaikan tim, bukan hanya demi satu orang saja," kata pria yang pernah mengarsiteki Chelsea dan Juventus itu di Yahoosports.

No comments:

Post a Comment