Saturday, January 22, 2011

Dortmund Tertahan, Bayern Pesta Gol

Pimpinan klasemen sementara Bundesliga Borussia Dortmund harus puas dengan skor 1-1 saat menjamu Stuttgart. Bayern Munich sementara naik ke posisi 3 usai menang 5-1 atas Kaiserslautern.

Dalam lanjutan partai Bundesliga, Sabtu (22/1/2011) malam WIB, Dortmund tak kuasa memetik angka penuh sehingga harus puas dengan tambahan satu angka saja.

Mario Goetze bikin Dortmund unggul lebih dulu pada menit 43. Kemenangan tuan rumah pupus setelah Pavel Pogrebnyak menyamakan skor pada menit 85.

Dengan tambahan satu angka tersebut Dortmund kini masih bercokol di pucuk klasemen dengan 47 poin hasil dari 19 pertandingan.

Hannover 96 yang duduk di posisi dua juga mengalami laga buruk setelah tunduk 0-1 dari Schalke. Hasil itu bikin Hannover terpaku di poin 34 dan kini dibayangi Bayern yang ada di posisi tiga.

Sementara Bayern bahkan sudah mengakhiri babak pertama kontra Kaiserslautern dengan keunggulan 1-0. Gol dibuat Arjen Robben lewat serangan balik beberapa saat sebelum turun minum.

Hanya semenit laga memasuki babak kedua, Bayern menambah keungulan. Gol dibuat oleh Mario Gomez memanfaatkan umpan Bastian Schweinsteiger.

Kaiserslautern menipiskan ketinggalan menjadi 1-2 lewat Jan Moravek pada menit 62. Bayern menjauh lagi pada menit 80. Mario Gomez kembali mencetak gol untuk bikin skor menjadi 3-1.

Lima menit sebelum bubaran, Mario Gomez menggenapkan hat-trick setelah memanfaatkan umpan Schweinsteiger. Skor kini jadi 4-1.

Thomas Mueller kemudian memantapkan pesta Bayern dengan gol kelima untuk timnya pada menit-menit akhir. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk kemenangan Bayern.

Pesta gol itu bikin Bayern kini mengumpulkan 33 poin hasil dari 19 pertandingan.

No comments:

Post a Comment